Wednesday, December 19, 2012

Dear Bapak dan Ibu di jajaran Telkom..

Haaaaiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii...
Yang di sarana yang disiriniiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii......
Semangat pagi yoooooooooooooooooooo...
Yo.. yo.. yoo!!!
:D :D :D

hahahaaa, pagi yang cerah di kota Medan :D

daannnnnnn tema kita hari ini adalah Telkom, sebagai perusahaan buesarrr milik pemerintah.
beberapa hari yang lalu, spidi di homestay bermasalah, gak konek dan gak konek.
lampu lan nya gak nyala.
pagi2 aku nelp ke 147.
Telp pertama, disaranin untuk ngecek semua kabel, trus restart ntu modem.
oke, done!
tunggu semenit, 10 menit, 20 menit, lampu lan nya tetap gak nyala.
trus, telp lagi ke 147.
dengan basa basi yang amat sangat basi, mereka nyaranin untuk ngecek modem nya lagi.
ku bilang dengan masih sabar, "pak, tadi saya udah nelpun kesini, dan kesalahan bukan disitu, bisa di cek langsung gak kesini?"
cs nya bilang, "baiklah buk nanti petugas kami akan mendatangi tempat ibu"
kutanya lagi, "jam berapa? hari ini kan maksudnya?"
"iya buk hari ini, belum bisa dipastikan pukul berapa, ditunggu aja"
baiklah, ditunggu deh, walaupun masih heran nelp nya masih pagi kok mereka msh blm nyusun jadwal
tunggu sampe siang, masih belom dateng.
telp lagi.
basabasi lagi, langsung di cut aja.
cuuttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt, ekspresinya manaaaaaaaaaaaaaaaaaa?? *eh
langsung ditanya, ini tadi dijanjiin mau didatengin teknisi, kok belom dateng2 ya?
cs nya blng "o iya bu maaf teknisi nya lagi banyak kerjaan nanti klo udah kelar baru ke tempat ibu"
hahhh!!! banyak kerjaan???
berapa banyak kah teknisi di perusahaan sebesar telkom???
-______-
"baiklah saya tunggu, tapi pasti hari ini juga kan?"
"iya bu.. nanti langsung ke situ"
hm...
hm..
hmmm...
ditunggu sampe sore, dan masih belom dateng, bayangkannnn!!!
apakahhhh perusahaan sebesar telkom juga melakukan janji2 busuk??? *gaya bicara penuh tekanan ala silet
hah!!
seharian penuh gak konek internet, pastinya akan banyak tamu yg komplen, ntar pada nulis di tripadvisor begimanee...
untung aja tab bisa digunakan di saat2 genting :D
tapi gak mungkin dong pake tab terus, sayang baterai dong ah..
setelah tanya kesana kemari, setelah gugel kesana kemari, ternyata udah banyak bgt keluhan yg sama.
malahan ada yg tunggu seminggu dulu, baru teknisi nya dateng.
seminggu getohhh
ciyussss enelann???
apa ciyusss mi abuih???
malem telp lagi 147
basa basi nya di cut lagi.
langsung ngomel
"saya nelp 3x dari tadi pagi, di janjikan akan datang teknisi nya, sampai detik ini masih juga belum datang, maksudnya apaaaa???" *emosi
cs nya bilang "mohon maaf atas ketidaknyamanannya bla bla bla.. bla bla bla.."
sepertinya cs 147 termasuk org2 alay lebay songong se indonesia.
di komplen apa, di jawab apa -_______-
besok paginya, sampai pada kesimpulan, 147 gak bisa di arepin.
jadiiiiiiiiiiiiiiiiiiii..
jeng.. jeng.. jeng..
aku kirim email :D
ke keluhan pelanggan telkom
http://www.telkom.co.id/contact/service.php?op=fkeluhan
tuh link nya.
isi biodata
pilih bahasa agak nyelekit dikit ;p
jadi deh..

Dear Bapak dan Ibu jajaran Telkom Indonesia.
Saya ingin menyampaikan keluhan speedy, karena dari kemaren tidak terkoneksi.
Nomor telp saya sesuai dengan yang tertera di biodata, dan saya sudah amat sangat lama berlangganan telkom.
tadi pagi, saya sudah 3x menghubungi 147, kemudian dijanjikan akan didatangi teknisi.
sampai sore saya tunggu, tidak datang juga, kemudian saya telp lagi.
cs anda teramat sangat mengecewakan, suka sekali memberi harapan palsu.
kenyataannya, sampai saat ini tidak juga ada yg datang, dan bahkan tidak ada konfirmasi ke saya mengenai ketidakdatangannya.
sayang sekali, perusahaan milik pemerintah sebesar telkom, tidak peduli dengan kepuasan pelanggannya, dan yang lebih parah lagi, memberikan janji yang tidak bisa ditepati.
atau kepuasan pelanggan tidak lagi berarti di perusahaan anda?
jika memang begitu, mungkin cs anda bisa dilatih untuk mengatakan hal jujur kepada kami, bahwa perusahaan tidak peduli dan tidak akan ada perbaikan dari teknisi.
atau jika solusi satu2nya dari permasalahan jaringan adalah berhenti berlangganan, saya pikir cs anda perlu di training kembali untuk mengatakan hal ini dalam kemasan yang lebih baik tanpa basa basi yg amat sangat tidak diperlukan.

Regard's
Rita.

Sent.

Siangnya, aku ada keperluan ke luar homestay.
ketika sore udah balik, Mamen, salahsatu staff homestay, cerita klo tadi siang ada teknisi spidi.
ha!
mereka dateng, great!!!
sayang juga gak ketemu, gak bisa di omelin lagi ;p
trus, ternyata modem nya yg rusak, mereka ganti baru.
gratis.
tp tetep harus bayar teknisi nya 50rb.
kata mamen lagi, ada telp juga dari telkom nanyain koneksi nya udah lancar atau belum
di akhiri dengan kalimat "kalau ada masalah lagi,  telp ke 147 aja ya.."
hah!
hah! hah! hah!!!
gaya banget, nelp ke 147 aja, emang yg kemaren seharian gw lakuin apaaaaaa????? *emosi lagi
eniwey, dengan modem yang baru, sinyalnya jadi lebih kuat.
bolehhlahhhh..
jadi, klo agan2 bermasalah dengan telkom, berhenti nelp ke 147, langsung aja kirim email, dan masalahnya akan beres lebih cepat.
ini ciyus loh!

No comments: